Tuesday, December 14, 2010

RAHASIA WANITA



Tahukah anda mengapa wanita terlalu sering mengalami depresi? Emosi meningkat secara tiba-tiba, cemas atau minder? Ada banyak hal yang mempengaruhinya, salah satunya adalah keadaan tubuh dari setiap wanita itu sendiri. Masalah yang paling sering menghingapi wanita adalah masalah kewanitaan(maaf), seperti keputihan, PMS, hingga beberapa masalah serius lainya.
Berikut beberapa masalah/penyakit yang intens dapat menyerang wanita mana saja, umur berapa saja dan berasal dari golongan mana saja
  • Masalah kewanitaan(nyeri haid, keputihan)
  • Kanker payudara
  •  Kanker rahim
  •   Myom 
  •    Dll..
Mengapa wanita  bisa terkena kanker ganas tersebut?? Padahal tidak dapat dipungkiri  bahwa wanita adalah mahkluk paling bersih (ciee,,,),, paling tidak, para wanita sangat memperhatikan kebersihan dirinya dan sekelilingnya.
Menurut yayasan kanker Indonesia saat ini penyakit kanker leher rahim menyebabkan kematian sedikitnya 200.000 wanita pertahun (www.cegahkankerserviks.org).
52 juta dari sekitar  115 juta perempuan Indonesia beresiko  terkena kenker rahim (serviks) karena berbagai alasan, kata dr.Djemi, SpoG dalam seminar “Deteksi Dini Kanker Rahim & Payudara pada Wanita”, di Palu, Maret 2007.
Salah satu dari kanker adalah sebagai berikut:
1.       Pembalut wanita adalah pruduk sekali pakai. Karena itulah para produsen mendaur ulang bahan baku kertas bekas dan pulp untuk menjadikannya bahan dasar untuk menghemat biaya produksi.
2.       Dalam proses daur ulang, banyak bahan kimia digunakan untuk proses pemutihan kembali, menghilangkan baud an proses sterilisasi kuman-kuman  pada kertas bekas sebagai bahan dasar pembalut.
3.       Kertas bekas yang diaur ulang  dan memakai bahan kimia ini dijadikan pembalut wanita yang sering kita jumpai dipasaran dan dipakai oleh para wanita. Pembalut ini mengandung zat Dioxin yang sangat berbahaya.

“pernahkah anda berfikir untuk merobek pembalut yang anda gunakan sekarang? Dan memeriksa apa sebenarnya bahan yang terkandung di dalamnya”
“Setiap wanita menggunakan lebih kurang 15.000 lembar pembalut sepanjang hidupnya, BERARTI wanita tersebut beresiko terkena zat Dioksin sebanyak 15.000 kali”
A.      KANKER MULUT RAHIM
Setiap tahun sekitar 8.000 wanita di Indonesia meninggal dunia akibat kanker mulut rahim. Tanpa ada tanda-tanda atau kesakitan sebelumnya/ pada peringkat awal. Apabila telah terjangkit , maka tanda-tandanya adalah:
1.       Berdarah(bukanketika  haid)
2.       Lendir menjadi lebih banyak
3.       Sakit bagian pinggang/pinggul
4.       Sakit ketika berhubungan intim
Kanker Mulut Rahim


B.      KANKER PAYUDARA
Kanker payudara biasanya menyerang wanita di usia 40-50 tahun. Kanker payudara tidak semestinya diakibatkan keturunan. 85% pengidap kanker payudara tidak mempunyai record kanker payudara di kalangan keluargannya.
Faktor dan resiko Kanker payudara
1.       Usia yang makin bertambah
2.       Tidak memiliki anak
3.       Kehamilan pertama pada usia diatas 30 tahun
4.       Periode musntruasi yang lebih lama
5.       Factor hormonal
Slide12
C.      ENDOMETRIOSIS
Endometriaosis adalah tumbuhnya sel-sel rahim diluar rahim. 12-48% kasus kemandulan disebabkan oleh endometriosis. Tanda-tanda endrometriosis yang tampak:
1.       Senggugut
2.       Waktu haid tidak menentu (15%-30%)
3.       Perut kembung ketika haid
25% kasus endometriosis tanpa ada tanda-tanda. 1 daripada 5 wanita yang berumur 30-40 tahun mengindap Endometriosis.
Slide37

No comments:

Post a Comment